www.KaosPolosWarna.com

Produksi Kaos Sablon dengan Teknik Mesin DTG

Jika teknik sablon kaos digital dan manual memiliki kekurangan masing-masing, teknik DTG atau yang biasa disebut dengan Direct To Garment, hadir untuk menutupi hal tersebut. Jangan heran, meski juga masih memiliki kekurangan, teknik ini memiliki kelebihan antara teknik sablon digital dan manual dalam memproduksi kaos sablon.

DTG atau Direct To Garment pada dasarnya adalah mesin cetak untuk proses sablon kaos yang datang untuk menjawab kekurangan teknik sebelumnya. Mesin ini menggabungkan teknologi Head Printer tipe Piezo dan tinta khusus sablon. Karena teknologi di dalamnya, seseorang dapat membuat kaos dengan desain dari komputer (Photoshop) dan mencetaknya seperti sablon manual. Sehingga selain didapat gambar dengan kualitas bagus, dengan teknik ini kita juga bisa mendapatkan efek kualitas sablon sepertihalnya sablon manual. 

Secara umum hampir semua kelebihan teknik digital dimiliki oleh teknik ini, dan lebih hebatnya, hal ini sekaligus menutup kekurangan yang ada. Dengan cara yang hampir sama, cara ini tidak menggunakan kertas transfer seperti pada sablon digital. Teknik yang digunakan biasanya dapat langsung dilakukan (dicetak) diatas media kaos polos atau bahan gaemen. Dalam hal kualitas warna, meski menggunakan tinta, teknik ini memperbaiki kekurangan warna yang cepat pudar pada sablon digital. Dengan tinta khusus, teknik ini dapat memunculkan warna yang kualitasnya tak kalah dengan cat sablon manual yang tak cepat pudar. 

Karena langsung dicetak (seperti sablon manual), dan tidak menggunakan kertas transfer, maka kualitas sablon jauh lebih berkualitas dan baik. Bahkan kualitasnya setara dengan kualitas sablon manual dalam memunculkan beragam efek sablonan, seperti busa atau tekstur kasar. Kelebihan yang lain, meski menggunakan peralatan digital, dengan kualitas print kaos seperti dilakukan secara manual, proses pengerjaan tidak memakan biaya yang banyak. Sehingga pengusaha sablon dengan teknik ini umumnya tidak menerapkan peraturan minimum order. Selain itu, proses pengerjaan per kaos dengan teknik ini umumnya berjalan dengan sangat cepat dan efisien. Dengan rata-rata satu kaos selesai dalam 10 menit.

Meski memiliki sejumlah kelebihan, teknik sablon DTG umumnya juga memiliki sejumlah kekurangan. Diantaranya, teknik ini umumnya hanya bisa dilakukan untuk beberapa jenis kaos polos yang berwarna terang. Untuk warna gelap, umumnya teknik ini masih memiliki sejumlah kekurangan, terutama dalam hal kualitas sablon yang kurang baik. Selain itu, seperti teknik digital, teknik ini hanya terbatasi dengan dimensi area tertentu. Dalam hal ini sebatas 42x21 cm (Seperti luas mesin DTG)

Produk Serupa :

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. Kaos Polos Warna Murah - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Powered by Blogger | Blogshop Satelitweb